Review: Mie Instan Goreng Ayam Jamur (Chicken Mushroom) dan Beef Rendang

Thursday, October 06, 2016



Saya itu doyan sekali makan mie. Walaupun banyak yang bilang makan mie itu (khususnya mie instan ) kurang sehat, tapi saya gak terlalu peduli. Asal makannya gak terlalu dan diimbangi dengan sayur dan buah saya rasa gak masalah buat makan mie instan.

Nah, kebetulan nih saya baru aja sempet-sempetin nyoba plus buatin review produk mie mirip bakmi mewah itu (baca juga: review Bakmi Mewah ). Apalagi kalau bukan Indomie real meat.

Indomie real meat Ayam Jamur dan Rendang


Pasti udah pada tahu kan ya, kalau brand ini keluaran dari Indofood.
Sebenarnya udah dari dulu pengen nyicipin mie ini dan buat reviewnya, tapiii... godaan males dan selalu lupa beli (kalau inget musti deh pas ke supermarketnya duit dipas buat beli yang penting, hihi...) selalu saja dateng.

Oke, kita review yang pertama dulu:

Indomie Real Meat Mie Instant Goreng Ayam Jamur (chicken Mushroom)

Isi produk Indomie Real Meat Ayam Jamur


Saya beli produk ini di Alfamidi seharga Rp. 7600,-. Harganya gak jauh beda sama si Bakmi mewah itu laah. Beratnya 110gr dengan paket terdiri dari mie, bumbu pasta yang didalamnya terdapat ayam dan jamur (yang katanya daging asli), saus cabe dan daun bawang sebagai pelengkap.

Cara memasak, sama seperti mie goreng pada umumnya, yakni mie direbus bersama dengan daun bawang kering selama kurang lebih 3 menit. Sementata mie dimasak, tuang bumbu pasta dan saus cabe ke piring, lalu tiriskan mie masukkan kedalam piring berisi bumbu dan aduk.

sudah matang tanpa diaduk


Untuk rasa, gurihnya kerasa tapi sama seperti bakmi mewah kurang nendang seperti mie goreng instan biasanya. Ya, mungkin beda kali ya antara bumbu pasta dan bumbu bubuk bawaan mie instan biasa. Tapi bagi yang gak terlalu suka sama kegurihan bumbu bubuk pasti suka deh (soalnya dulu pernah review bakmi mewah banyak yang bilang gurihnya pas dan gak over) karena menurut saya sih udah kerasa tapi gak nendang aja.

Beli lagi? Mungkin ya, tapi kalau ada diskonan kayanya pengen main ambil aja deh, hihi...
Harga? Cukuplaah secara kemasannya dus, dan dengan daging asli.
Halal MUI? Ada dooong


Sekarang review :

Indomie Real Meat Mie Instan Goreng Beef Rendang

Isi produk Indomie Real Meat Beef Rendang

Sama seperti versi Ayam Jamur, saya beli produk ini di Alfamidi seharga Rp. 7000,- lebih murah dibanding Ayam Jamur. Dalam satu paket berisi mie dan bumbu pasta saja (tidak selengkap Ayam Jamur). Didalam bumbu pastanya terdapat potongan daging dan beberapa butir kacang merah.

Cara penyajian masih sama seperti Ayam Jamur juga.

sudah matang (rendang) setelah diaduk


Untuk rasa, saat saya icip bumbu pastanya ternyata pedes (namanya juga rendang, haha) dan cocok untuk lidah saya yang suka pedes. Tapi saat kecampur dengan mie rasanya ternyata kurang nendang, entah pedesnya dan gurihnya. Tapi sama sih seperti Ayam Jamur rasanya tetep berasa gurih tapi kurang nendang kaya mie instan berbumbu bubuk biasa.

Beli Lagi? Sama jawabannya seperti review Ayam Jamur
Harga? Masih sama jawabannya, haha...
Halal MUI? Ada juga!

Berdasarkan pengalaman mencoba mie instan yang memakai bumbu pasta, rasa gurih gak pernah nendang seperti bumbu bubuk ya (ini pengalamanku). Kaya makan pasta instan juga, ada kan merk yang pakai bumbu bubuk, rasanya nendang banget berbeda dengan yang pasta. Tapi tetep gurihnya berasa kok.

Dari kedua varian di atas saya lebih memilih mie Beef Rendang, tapi Ayam Jamur juga enak kok... Halah halah...





You Might Also Like

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images