Review Popok Anak

Tuesday, November 08, 2016


Sedih banget, hari ini anak-anakku pada sakit. Si sulung udah duluan sakit bapil plus demam, tapi demam sama pileknya udah hilang tinggal si batuk yang mengganggu aktifitasnya sehari-hari. Menyusul adeknya yang kayaknya ketularan mulai batuk-batuk dan sekarang agak angetan badannya.

Karena gak tega lihat dia lagi sakit, akhirnya aku pakein pospak deh, padahal biasanya pas mau malem aja dia pake. Kasihan kan kalau mesti bolak-balik ke kamar mandi buat pipis dan bersihin pipis? Belum kalau lagi tidur, ngompolnya bisa ke badan-badan, mesti dibersihin juga badannya.

Anyway, aku jadi pengen review tentang pospak anak-anakku aja deh kalau gitu. Siapa tahu ada yang butuh info dari tulisan aku ini. Popok yang aku review ini yang dipake sama Yumna dan Hasya anakku.



Berikut popok yang pernah digunakan anak-anakku:

  1. Pampers Pants Ekonomis

Whoaaa... ini pampers ekonomis yang bagus buat kakak Yumna, lho! Sayang banget penjualannya dihentikan, pas mau beli buat adeknya ternyata kata mbak SPG-nya gak produksi lagi dan diganti sama Pampers Baby Dry Pants yang kemasannya warna hijau itu.
Aku suka banget bagian sampingnya yang buat sobekin pas ganti popok. Gampang disobek. Ukurannya juga gak terlalu ketat. Aku bandingin sama si Sweety, waktu itu kakak Yumna pake merk Sweety entah size L apa M, tapi kalau pake Pampers Ekonomis ini sizenya masih bisa di bawah setingkat (entah M apa S, aku lupaaa).
Cocok banget, gak pernah bocor lho pake pampers ini. Walaupun ekonomis, menurut aku bagus banget untuk tingkat ekonomis. Oh iya, kakak Yumna gak pernah ruam juga pake pampers Ekonomis ini.

  1. Mamy Poko Pants Standar kemasan kuning

Ini Mamy Poko yang versi ekonomisnya. Karetnya elastis, tapi pas mau buka musti ekstra hati-hati soalnya sering anakku jadi korban 'kecepret' si karet yang ada di pinggangnya ketika merobek popok ini buat ganti popok.
Yumna sering bocor pake popok ini, entah itu pup atau pipis. Bentuknya juga agak tebel kalau udah kena pipis, gundal gandul kelihatannya, hihi.

  1. Sweety Fit Pants

Dulu jaman kakak Yumna kemasannya bukan yang biru tapi masih yang oranye kalau gak salah. Sempat pake cuman sekali dua kali, hasilnya bocooorrr... padahal baru pake.
Kalau dari tampilan sih kayanya bikin gak bocor, ngepas di pinggang. Tapi kalau gak bocor kayanya aku bakal suka deh sama popok ini, soalnya gampang disobek bagian pinggirnya.
Nah, pas Dede Acha dah lahir dan menginjak setahun aku sempet beli Sweety dengan kemasan biru. Gak tahu kualitasnya diperbagus, si adek ternyata cocok sama popok ini. Lumayan lah kalau ada promo popok ini bisa beli, hihi.

  1. GooN

Aku sempat dikasih sampel dari Goon, gak tahu itu yang ekonomis atau yang mana pas dipakein sama kakak Yumna, eh... bocor... banyak banget. Kayak bukan ngerembes aja. Untungnya baru sampel. Gak pernah kepikiran buat beli deh. Tapi, pas si adek lahir, ada promo di Alfamart tuh beli 1 gratis 1. Aku coba deh mungkin beda jenis. Aku beli yang Smile Baby. Tipis, gak gembung. Kasar sih, tapi lumayan. Pas abis 1 bag, ternyata bikin ruam permisah! Aku sampe sedih lihat si dede nangis-nangis tiap dicebokin. Aku ganti pake Sweety. Please jangan tergiur promo!

  1. Pampers Baby Dry Pants

Nah, ini yang tadi aku ceritain ngegantiin si Pampers Ekonomis itu. Dan, aku sukaaa banget sama ni popok. Tipis, gak bocor. Cepet kering deh. Tapi, pas aku sempet gonta ganti dan kembali ke Pampers Baby Dry ini, kok gampang bocor, ya? Tapi gak tiap hari dan itu jaraaaang banget. Mungkin kebetulan si dedek lagi banyak pipisnya kali.

  1. Merries Good Skin

Merries Good Skin ini semacam kemasan ekonomisnya. Ke,masannya berwarna hijau. Harga lumayan, sering diskon pula kalau di Giant dan di Transmart Carrefour. Karetnya elastis dan lembuuut deh. Pas di pinggang tapi elastis. Pernah deh pas dede masih bayi, dipakein popok ini berasa bau banget tiap kena pipis. Tapi makin ke sini kayanya aku gak ngerasa ada bau yang nyengat dari popok ini.


  1. Fitti Day Pants

Ini yang sekarang dipake sama de Acha. Kenapa masih coba-coba? Karena, de Acha pake pospaknya cuman pas malem doang, kalau siang aku pakein celana biasa aja. Ini karena kebiasaan waktu ruam popok. Lumayan bisa hemat. Dan alhamdulillah gak ruam. Mungkin karena gak terus-terusan dipakein pospak juga.

Awalnya sih galau, tapi aku pikir coba aja dulu toh makenya juga gak terus-terusan. Belajar pelan-pelan biar cepat lepas pospak juga.

Nah, itu tadi popok-popok yang pernah aku beli buat anak-anakku (eh ada juga yang dapet gratisan, hihi). Tiap anak bisa beda kecocokannya. Kalau sudah terlihat tanda ruam lebih baik jangan diterusin deh mom.


Mohon maaf reviewnya cuman jenis ekonomis, alias menengah ke bawah, hehe...

You Might Also Like

4 komentar

  1. Klo sku suka merries, dulu pernah ngliput pas lg anyar2nya masuk ke indo dengan logo klinci

    ReplyDelete
  2. Saya juga termasuk yang suka coba-coa diapers ketika anak-anak masih kecil. Buat saya yang penting jangan ada bahan plastiknya. Karena bisa bikin anak-anak iritasi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images