Jalan-jalan Jelang Melahirkan

Thursday, February 26, 2015



Ini adalah minggu terakhir untuk usia kehamilan 7 bulan. Dan... alhamdulillah kemarin ketika USG kemarin, hasil dari  bidan yang 2 minggu sebelumnya bayiku posisinya sungsang, kepala masih diatas kali ini sudah berada diposisi yang bagus. Hanya saja belum masuk pinggul kepalanya. Jadi... saran dari bu bidan
yang cantik itu adalah perbanyak jalan-jalan!

Akhirnya mengalami lagi jalan-jalan dipagi buta lagi! Hanya saja, kali ini agaknya rada repot karena ada si sulung yang selalu mau ikut.

Hari pertama aku coba ajak dia, tak lupa neneknya kubawa juga, takutnya si sulung gak mau jalan pas akhir-akhir karena kecapean... Awalnya sih menyenangkan... bisa jalan pagi bareng keluarga. Tapi... namanya jalan sama balita, duuuh... lama banget jalannya! Belum lagi si sulung yang kalau jalan gak mau nginjak yang becek padahal cuman dikit!

Alhasil, aku yang jadi emaknya sempat ngomel, dan bilang, "kalau kakak rewel terus, lain kali gak boleh ikut ah!"

Nyampe deh di RT 4 masih satu RW dengan kampungku. Dan asyiknya disini suka ada tangkringan sarapan, ada bubur ayam, kupat tahu, dan Surabi!

Yaa, anggap aja ini tujuan kami jalan-jalan. Beli sarapan! Karena udah bosen dengan kupat dan bubur serta jarang-jarang kami makan surabi, jadi aku putusin buat beli surabi aja. Nyummy...



Ada Surabi oncom, telur atau polos. bisa juga campur sambelnya. dan sambelnya juga enak lhooo...

Masaknya masih tradisional, pakai hawu alias tungku yang terbuat dari batu bata atau tembok dan berbahan bakar kayu bakar, arang atau apapun yang bisa dibakar. Harganya pun murce... yang polos atau oncom cuma 1000 perak dan yang telur 3000!

Dan perjalanan pulang, si kecil agak merengek mungkin karena kecapean, dan neneknya memutuskan untuk menggendongnya saja. Untung sudah dekat... hmmm

Kejadian kedua aku pergi berdua saja, karena ternyata janjian diluar bersama neneknya gagal karena suatu hal. Oke, aku coba buat berdua saja. Daan... seperti biasa si sulung merengek-rengek...gak sabaran. Hmm...

Dan akhirnya aku punya ide, aku ajak anak sulungku itu belanja dulu ke warung buat belanja (dan tentunya dia paling suka ikut karena bisa jajan), dan anakku kalau sudah keluar sekali dan jajan maka biasanya suka ngerti kalau emaknya mau pergi. :)

Akupun bisa jalan-jalan sendiri, walaupun lebih senang ditemenin tapi sama orang dewasa ya... biar jalan bisa lancar, hihi... kalau sendirian itu, kadang suka pada ngelihatin, karena aku memang kayak orang asing dikampungku gara-gara jarang banget keluar buat jalan-jalan, kecuali satu RT.

Nah ini dokumentasi perjalananku walau gak banyak gak papa lah...

jalan menuju RT 004


ini semacam icon kampungku khusus rt 001, hihi...


perjalanan pulaaang...

You Might Also Like

6 komentar

  1. wah sama mak kita lagi menunggu kelahiran hehehe
    aku juga sekarang sudah mulai banyak jalan...malah kemana-mana selalu jalan soalnya lagi gak ada kendaraan :)
    semangat ya mak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maaak... semangat juga!! kadang males banget aku mah... hihi...

      Delete
  2. mantap gan.. mampir balik ya gan http://manoolmovie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. blognya gak bisa dibuka, kayaknya dihapus, yaaa...?

      Delete
  3. inget mak lagi hamil jalannya pelan - pelan aja hehehe

    Masa Kehamilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak... wiiih situsnya kereeeen...

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images