Akhirnya Bisa Registrasi Ulang Kartu Telkomsel

Tuesday, July 07, 2015

Beberapa hari lalu kepala saya dibuat pusing lihat hape, kok nomor Simpati saya sering gak ada sinyal dan malah gak kebaca ya? Bahkan udah beberapa hari gak kebaca, apa mau rusak? Tapi itu juga kadang muncul lagi kebaca lagi. Padahal itu nomor penting banget, suka pakai buat daftar ini itu... Duuuuh...

Tanyain ke suami apa sim-nya atau hapenya, suami sih kira hapenya karena memang udah sering error. Grrrr... padahal sayang banget kalau musti beli lagi hape baru (kecuali gratisan, hehe, abaikan!).
Daripada nanti rusak beneran, mending antisipasi nomor dari sekarang, cari info gimana kalau sim card kita rusak atau hilang.

Saya cari dulu di google, dan menemukan jawaban katanya
tinggal ke GRAPARI terdekat, tinggal isi data sesuai saat pendaftaran awal. Eh tapi... dulu kartu ini dikasih sama suami gitu aja, dan saya langsung pake deh. Jadi gak tahu daftarnya pake data siapa, takut ngasal juga.

Saya tanya deh suami, dia malah kaya gak yakin itu diisi dia, tapi dia bilang kalau biasanya pake data asli adia.
Wah, daripada pada gak yakin saya putuskan buat registrasi ulang. Tapi gimana caranya?

Awalnya bingung musti gimana, saya cari lewat google. Dan ternyata gampang aja cukup ketik : UBAH dan kirim ke 4444 (nomor buat registrasi itu lhooo). Dan nanti ada perintah untuk mengisi data. Graatis deh rasanya (gak cek pulsa, takut salah).

Dannn... akhirnya beres deh, kalaupun rusak nomor masih bisa diganti.

Eh katanya, kartu sim itu selain bisa rusak karena kondisi terkena gesekan, atau rusak secara fisik bisa juga rusak karena kadaluwarsa lhooo... tapi, saya heran, kok punya ibu saya awet-awet aja tuh padahal dari jaman dulu gak kaya kartu saya yang dulu, udah rusak diusia belia padahal gak di bolak-balik dicabut dari hape (hiks)?

You Might Also Like

8 komentar

  1. Ohh begitu ya caranya, regustrasi ulang saja ya? Soalnya aku juga sering mengalami masalahnya sama..kadang2 hilang sinyalnya. Mksh ya sdh sharring di sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak itu kalau mau ubah data, saya ubah data karena lupa data awalnya, takut gak sesuai...kalau rusak ya ke GRAPARI

      Delete
  2. simcard ada masa gantinya juga mak, biasanya chipnya terlalu sering panas atau tergesek. Dulu waktu masih awal2 kerja di telco sering banget ketemu masalah pelanggan kek gini.

    ReplyDelete
  3. Sekarang kalau UBAH data malah dimintai kode toko/penjualgimana caranya kartu umur 10tahun saya minta kodetoko kesiapa😭

    ReplyDelete
  4. Mngkn dah gak berlaku lagi? Dah dicoba, dapat balasan dari 1818:
    "Silahkan Registrasi Melalui Outlet/GRAPARI/Penjual"
    ��


    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images