Anak Jaman 'Baheula' vs Anak Jaman Sekarang

Monday, July 27, 2015

Duuh lagi-lagi saya asyik dan pengen nulis tentang hal-hal yang berbau jaman dulu, terutama jaman saya masih kecil. Kayanya banyak perbedaan yang saya lihat. Tentunya, dari yang dulu sering saya lihat sekarang entah hilang kemana.

Ada beberapa perbedaan yang saya lihat antara jaman saya kecil dengan sekarang, yakni:

1. Anak jaman dulu tiap maghrib pergi ke mushola buat ngaji

Nah, sayangnya saya lihat kok sekarang agak jarang ya gak serame dulu. Kalaupun masih ada biasanya usia SD dan ketika sudah ABG sudah jarang yang ikut ngaji.



Bahkan ketika saya sempat tinggal di sebuah pinggiran kota, kok anak-anak pada anteng main
malem-malem bukannya ngaji?
Ya... mungkin karena beda jaman. Kalau saya dulu seneng banget kalau udah ngaji, bisa sambil main juga ketemu temen-temen, kalau gak ikut takut dimarahi ortu biasanya, hihi.

2. Anak jaman dulu itu... tahunya cuma 'lope-lopean' gak tahu arti cinta lawan jenis!



Nah,lho...!
Bener, deh... jaman saya dulu yang namanya pacaran itu 'dijodohin' sama teman sekelas! Misal saya punya temen namanya Siti... lalu saya dan temen-temen (biasanya keroyokan, hihi) bilang Siti lope (maksudnya love) Ahmad sambil sorak-sorak sama temen... nulis didinding sekolah, hihi... Aah... pokoknya inget banget masa itu.

Kalau sekarang, banyak anak SD udah kaya ABG yang main pacar-pacaran, tembak-tembakan... hadeuuuh...

3. Anak jaman dulu itu "No Galau"!

Duuh,... yang satu ini bikin saya heran ya... banyak banget saya nemu anak SD masih bau kencur udah ber-galau-galau ria. Update status di facebook lagi galau, gara-gara cowok... haduuuh...



Permasalahan orang dewasa lebih rumit lho neng, mending bersenang-senang ria mumpung masih kecil... :)


4. Anak jaman dulu itu... Gak kenal malu!

Malu apa dulu? Maksudnya gengsi kali ya...

Jaman saya SD padahal udah kelas 4 atau 5 saya masih main hujan-hujanan, lari-lari keliling kampung berbasah ria, heee... Kalau sekarang? Kayanya udah pada gengsi kali ya...



Penampilan selalu PEDE, pake apa aja gak mentingin penampilan, kalau sekarang? Anak SD pada jaga penampilan, jaman saya kalau urusan rambut pengen di ini itu biasanya sama mama, anak sekarang udah bisa nentuin fashion sendiri, heee

5. Anak jaman dulu ...

Isi aja deh sama mbak-mbak dan mas-mas... hehe...

Gak bisa disalahin juga, toh ini merupakan perubahan jaman yang gak bisa ditolak. Tinggal kita sebagai orang tua (khususnya saya) untuk lebih bisa membimbing anak-anak agar tidak dewasa sebelum waktunya. :)


You Might Also Like

2 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images