Review Pengering Rambut (HairDryer) Miyako

Thursday, January 22, 2015

sumber gambar

Wiih... saya lagi mupeng tentang alat-alat kecantikan, dan lagi jatuh hati pada facial brush nih... apa ada yang punya review yang bagus dan murce? Sayang banget untuk 2 produk yang animal free ternyata belum nemu tipe elektriknya di blog review yang aku cari. Ada yang punya review-nya? Share donk... hihi...

Centil amat yak emak yang ini, meski udah jadi ibu-ibu masih demen dandan, hihi... naluri wanita gitu lhooo..

Oh iya, kali ini blog HoyongNyerat juga akan review alat kecantikan juga, tapi bukan facial brush ya... bukan pula kecantikan wajah...tapi rambut. Yap kali ini aku mau review hairdryer kepunyaanku! Mungkin bisa jadi referensi buat teman-teman yag cari pengering rambut.


Berhubung aku berkerudung, dan menuntut untuk selalu ditutup jika keluar rumah, maka terpaksa aku mencari solusi biar rambutku bisa cepet kering saat sehabis keramas dan harus langsung beraktifitas menggunakan hijab yang satu ini. Solusinya ya pasti hairdryer.

Hairdryer yang aku gunakan sampai saat ini adalah hairdryer dari merk Miyako dengan jenis HD-550G. Warnannya hijau, dengan bahan yang enak dipegang dan tidak licin. Memiliki tombol pengatur suhu yang bisa mengendalikan suhu angin apa mau rendah, sedang atau panas.








Terdapat juga Concentrator atau pengarah angin diujung pengering yang berfungsi untuk mengarahkan angin agar tidak menyebar anginnya. Punyaku sempat lepas, dan pemasangannya ternyata tidak seperti memasang tutup botol secara diputar, tapi diputar dan agak ekstra juga menurutku.

concentrator yang dilepas


Untuk spesifikasinya bisa dilihat di kemasan bahwa:

-AC 220V 50Hz 400W
-Desain kompak
-2 kecepatan dengan 3 pngaturan panas
-Dengan pengaman panas

Dari keterangannya ada pengaman panas yang katanya (brosur) jika pengering terlalu panas makan proteksi didalam motor akan secara otomatis mematikan motor. Jika terjadi, geser switch ke posisi off dan dinginkan beberapa saat. Aku sendiri belum pernah, soalnya tiap pake pasti di posisi rendah.

Jenis pengering rambut ini adalah jenis travel hairdryer yang mana bisa dilipat dan dibawa kemana-mana. Bentuknya juga tidak terlalu besar. 

bisa dilipat


Untuk harga tidak terlalu mahal. Aku lihat di situs Lazada harganya sekitar 120 ribu itu sudah diskon, padahal dulu aku beli di toserba Yogya Cicalengka harganya sekitar segitu. Tapi kalau dihitung free ongkir sih masih tetep untung dan lagi aku belinya juga udah ada setahun mungkin ya...:)

Oh iya,sebelum punya ini, aku pernah beli hairdryer merk China dengan harga dibawah 50ribu di sebuah toko yang menjual berbagai alat kecantikan, aksesori dan mainan dengan merk-merk yang gak terkenal dan hasilnya baru beberapa bulan itupun jarang dipakai sudah rusak, dan kebakar. Bentuknya lebih kecil, bahannya seperti besi atau alumunium... pokoknya licin.

Jadi kesimpulannya menurutku, produk ini:

(+)
--Harga lumayan gak terlalu mahal dengan kualitas bagus (bawa merk miyako yang sudah terkenal meski bukan merk kalangan atas).
--Desainnya bisa dilipat
--Enak dipegang
--ada pengatur suhu
--ada pengaman (meski belum pernah coba)


(-)
--Concentrator yang ketika lepas agak sulit dipasang


Repurchase?
Maybe yes
Karena aku orangnya suka penasaran, mungkin kalau rusak aku akan cari lagi tapi tak harus dari merk ini, hihi... kalau ada yang lebih bagus dan inovasi baru serta harga yang terjangkau ya harus coba donk ya...:)

 

nb: coba utak atik gambarnya biar gak terlalu berat, ehh kualitasnya malah turun banget yaa? maaf... maaf...



You Might Also Like

4 komentar

  1. aku nggak pernah pake miyako mak...adanya philips...tapi murmer juga ya miyako yang penting sama fungsinya ngeringin rambut dan membentuk rambut biar kece ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting fungsinya sama ya mak...:) makasih sudah mampir...:)

      Delete
  2. Mbak sekarang kan udah 2018 nih
    Masih bagus gak hair dryer nya
    Aku bingung nih yg bagus yg mana antara panasonic, philips atau miyako

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadinya beli hairdryer apa bun.?
      juga lagi bingung mau beli hair dryer antara 3 merk itu

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

Popular Posts

Flickr Images