Nostalgia Yuk!: Drama Asia Jadul

Friday, January 16, 2015

Kita jadul-jadulan lagi yak! Kali ini aku ingin ngebahas drama asia yang sempet booming jaman dulu. Eits... bukan drama Korea aja ya, karena jaman dulu itu yang booming awalnya drama Jepang, Taiwan, China baru Korea yang melesat sampai sekarang.

Yuk kita masuki Drama Asia yang diinget aku aja, yaa...

Oshin


sumber gambar

Duuuh... drama ini jaduuuul banget... aku juga agak-agak lupa inti ceritanya gimana. Yang pasti cerita dimulai dari pemeran utamanya Osin dari mulai anak-anak sampai nenek-nenek...
aku sendiri kalau dulu gak diputar ulang di TVRI dan MetroTV mungkin bener-bener lupa, kecuali tampilannya yang memakai sanggul khas Jepang dan baju tradisionalnya kimono, yang seperti membawa tas dipunggungnya itu.

Dibintangi oleh Ayako Kobayashi, Yuko Tanaka dan Nobuko Otowa

Ittazura Na Kiss

sumber gambar

 
Irie Naoki berasa gantenggg banget waktu itu, sekarang udah tua kali ya? hihi sumber gambar klik disini

Asli aku suka banget drama Jepang ini. Diangkat dari komik dengan judul yang sama (judul yang lain Playful Kiss) menceritakan tentang Kotoko Aihara (Aiko Sato) yang seorang murid dari kelas non unggulan yang jatuh cinta pada Naoki Irie (Takashi Kashiwabara) yang merupakan anak dari sahabat orangtuanya dan merupakan murid kelas unggulan. Disini peran Kotoko begitu bodoh dan ceroboh tapi aku sukaaa... heee. Banyak adegan konyolnya.

Drama ini diadaptasi juga oleh drama Korea lho, ituuu yang judulnya Naughty Kiss, yang diperankan oleh Jung So Min dan Kim Hyoon Joong.


Twins (100% Senorita)

sumber gambar


Ini drama Taiwan yang paling aku suka...! Disini Penny Lin yang biasa menjadi tokoh non protagonis menjadi peran utamanya dan bertemu Wallace Huo (makanya semangat! Hehee...). 

Isinya menceritakan tentang sepasang gadis kembar yang dipisah ketika kecil. Saat mengandung sang ibu berjanji untuk memberikan bayinya kepada seorang jutawan. Namun, ketika lahir ternyata bayinya kembar dan siibu gak tega untuk meninggalkan anaknya. Akhirnya ibu tadi mengundi anaknya dengan koin.

Zhuang Fei Yang (Chen Qiao En lalu diganti oleh Penny Lin, sesuai skenario)pun diserahkan ke seorang jutawan tadi, sedangkan Liang Xiao Feng (Chen Qiao En) dirawat ibunya secara sembunyi-sembunyi. Ketika dewasa Fei Yang dijodohkan dengan Peter ( deric Wan) oleh ayahnya, dan Fei Yang memang menyukainya. Akan tetapi, petaka datang. Ternyata Fei Yang dikhianati Peter yang ternyata berpacaran dengan Sasa sahabatnya sendiri dan hanya ingin menguasai harta ayah Fei Yang. Diapun merencanakan pembunuhan ayah Fei Yang dan Fei Yang sendiri.

Fei Yang dijatuhkan dijurang dengan mobilnya, dan untungnya dia selamat berkat pertolongan dokter gila yang merubah wajah rusak Fei Yang yang hancur menjadi mirip mendiang anaknya. Nah, disini deh dimulai perjalanan bertemu dengan kembarannya, ibunya dan Wei Xiang (Wallace Huo dan sebelumnya juga udah ketemu saat Wei Xiang freelance menjadi pelayan di acara pesta keluarga Fei Yang), dll.
Khusus Twins aku kasih bonus sinopsis, hehe...


At The Dolphin Bay

sumber gambar


Aku kurang ikutin yang ini. Keburu gak terlalu suka sama pemeran utamanya sih (maaf ya Angela Zhang Lovers...heee). Tapi ratingnya tinggi juga saat itu.

Pemeran utamanya Angela Zhang dan Ambrouse Hui. Bermain juga Penny Lin dan Wallace Huo cuma jadi peran antagonis saja.


Love Generation


sumber gambar

sumber gambar

Aiiih... aku kangen banget sama drama Jepang ini. Soundtracknya kereeen, meski musiknya memang kedengeran jadul tapi sukaaa banget!

Berkisah tentang percintaan antara Katagiri Teppei (Takuya Kimura) dan Uesugi Riko (Takako Matsu). Ceritanya cukup unik dan tidaka membosankan buat aku. Riko merupakan teman kerja Teppei yang menyukai Teppei. Dia menjadi sahabat baik Teppei. Namun, Teppei masih teringat akan orang yang dulu disukainya yakni Mizuhara Sanae (Junna Risa) yang menjadi tunangan kakaknya, Katagiri Soichiro (Masaaki Uchino).

Disaat Teppei mulai menjalin hubungan dengan Riko, bayang-bayang tunangan kakaknya datang. Teppei tak tega ketika dia dikhianati oleh kakaknya yang ternyata selingkuh. (gereget deh sama cewe ini, heuheu...!) .

Pokoknya seru deh menurut aku, dan gak nyesel buat nonton, disini Takuya Kimura masih telrlihat jadul dengan rambut gondrongnya dan kulitnya masih agak gelap (aku lebih seneng dia gini), dibanding sekarang kok terlihat putihan ya...?


Long Vacation

sumber gambar



Yang paling aku ingat itu. Soundtracknya yang enaaaak banget. Judulnya Lalala Love Song. Untuk dramanya kurang aku ikutin juga. Pemainnya masih si tampan Kimutaku alias Takuya Kimura. :)


Winter Sonata

sumber gambar



Ini nih yang menurut aku pioneer perdramaan Korea, awal drama Korea yang memulai ke-boomingannya. 

sumber gambar


Soundtracknya maaak... enaaaaak banget! Sendu mendayu-dayu gitu, menyayat kalbu (aiiih bahasanya). Udah biasalah kalau soundtrack-soundtrack drama negeri ginseng ini memang enak-enak...

sumber gambar


Awalnya tayang di SCTV malem-malem, dan diputar ulang berapa kali di Indosiar. Diperankan oleh:
-Bae Young joon sebagai Kang Joon Sang/Lee Min Hyung (2 peran karena yang kedua adalah nama ketika Jung Sang hilang ingatan)
-Choi Ji Woo sebagai Jung Yu Jin
-Park Yong Ha sebagai Kim Sang-Hyuk ( ketua Osis saat sekolah dan menjadi kekasih Yu Jin saat Joon Sang dikira meninggal)
-Park So Mil sebagai Oh Che Lin, dll.

Berkisah tentang cinta yang dialami Yu Jin dan Joon Sang semenjak di bangku SMA, namun terpisah karena Joon Sang dikira telah meninggal, yang padahal adalah hilang ingatan. Mereka juga bertemu kembali setelah memiliki tunangan masing-masing, dan perlahan ingatan Joon Sang kembali.

Westside Story


sumber gambar

Ada yang ingat drama Taiwan ini? Kalau tidak salah pemainnya dari boyband Taiwan 5566 yakni Tony Sun sebagai You Ya Yu, Jason Hsu sebagai Feng Ai Sen, dll. Para pemeran yang lain ada Wallace Huo sebagai Xing Wang, Esther Liu sebagai Lan Yu Liu, dan Cyndi Wang sebagai Shen Yin He.

sumber gambar


Ceritanya seputar anak sekolahan. Aku agak lupa jalan ceritanya, yang pasti paling diingat adalah Wallace Huo disini sebagai murid yang jenius dengan IQ yang tinggi dan kereeeen... (awal-awal aku jatuh cinta sama dia, hihi).



You Might Also Like

6 komentar

  1. At The Dolphin Bay, aku mewek berat di episode pertama ...

    Tapi setelah itu nggak nggak ngikutin juga dramanya mak ...

    Kece, film oshin ... aku nggak tahu apa-apa, blas!
    Cuma kenal nama aja ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... aku malah gak ngikutin sama sekali at the dolphin bay... kalau oshin memang sama aku juga tahu namanya aja kalau yang pertama tayang, tapi gara-gara pernah ada tayangan ulangnya jadi tahu...

      Delete
  2. Hehehe, subuh2 keingat sma drama taiwan poor prince. Jadi nyampe ke sni deh. Makasih nostalgianya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga suka mbak... ceritanya konyoool, heeee

      Delete
  3. Ada yg tahu g film thailand hantu yg d bilang hantunya itu POP lucu bgt itu..pngen nntn lgi tapi lpa jydulnya

    ReplyDelete
  4. Ada yg tahu g film thailand hantu yg d bilang hantunya itu POP lucu bgt itu..pngen nntn lgi tapi lpa jydulnya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images