Nostalgia Yuk!: Drama Asia Jadul (bag. 2)

Friday, January 16, 2015

Setelah membaca artikel aku tentang Drama jadul bagian pertama (silahkan baca disini). Sekarang kita lanjut bernostalgia yuk...! 

Pendekar Rajawali

sumber gambar

Siapa yang... membuatku pilu... kembali datang masa lalu...

itu merupakan petikan dari lagu opening dan ending dari Pendekar Pemanah Rajawali yang dibintangi oleh Andy Lau sebagai Yoko.

tuh kan biar Yoko udah ubanan tapi bibi Lung masih cantik (sumber gambar)

Yang unik dari serial laga ini, yakni tokoh Bibi Lung atau A Lung (Idy Chan) awet muda  banget dari mulai Yoko kecil, sampai beruban dia tetep begitu.

ini A Hu , dua saudara lelakinya dan ibunya yang merupakan bibinya Yoko (sumber gambar)


Meteor Garden

sumber gambar

Sudah tahu kan, drama ini diangkat dari komik Jepang dengan judul Hanayori Dango (etapi aku sempet rental komik jaman SMA judulnya Meteor Garden juga :)).
San Chai (Barbie Hsu) yang merupakan anak orang miskin, masuk ke sebuah Universitas yang terkenal dan dihuni oleh anak-anak orang kaya saat itu. Dia masuk berkat beasiswa. Diapun bertemu gank mahasiswa yang paling terkenal merajai universitas itu berkat kekayaan orang tuanya, yakni F4 yang terdiri dari Tao Ming Tse (Jerry Yan), Hua Zhe Lei (Vic Zhou), Sie Men (Ken Zhu) dan Mei Zhuo (Vaness Wu).

Oh iya, sebenarnya di Jepang sendiri ada versi dramanya lho... judulnya Hanayori Dango, nama tokoh Tao Ming Tse disana adalah Domiyoji, sempat nongol di Indosiar (aku cuman tahu segitu, soalnya gak ikutin..). Dan di Korea Selatan dibuat lagi dengan judul Boys Before Flower, menurut aku versi Korea lebih kereeen...!



Meteor Garden 2

sumber gambar


Pemerannya masih sama dengan Meteor Garden yang pertama dengan tambahan tokoh baru Michelle Saram sebagai Ye Sha. 

sumber gambar


Menceritakan San Chai dkk yang telah lulus dari universitas. Yang paling kuingat adalah settingnya yang sebagian berada di Barcelona, Spanyol.



Romantic Garden (Super Hip School/Super School/Famous School)

sumber gambar


Kira-kira ada yang inget gak drama ini pernah tayang di SCTV? Aku cari dengan judul Romantic Garden hasilnya kurang memuaskan, tapi untung aku lihat di lautanindonesia judulnya Super Hip School, baru deh aku meluncur ke DramaWiki dengan judul itu. Akhirnya ingatanku agak mending dan bisa nulis!

Bercerita tentang guru sekolah SMA yang mengajar di sebuah kelas yang murid-muridnya lumayan bandel. Si Guru yang cantik merupakan guru berkacamata, dan disiplin. Sang kepala sekolah jatuh cinta, begitu juga pak guru Sun sang guru olahraga. Tapi, guru cantik itu jatuh cinta pada guru olahraga yatu pak guru Sun.


Full House

sumber gambar



Aku masukin aja ya, kan ini masih jaman aku SMP biar gak terlalu jadul juga, hihi... abis ngefans banget sih..


Menurut aku disini adalah drama dengan pasangan paling serasi yang pernah aku tonton (menurut aku lho ya), dibintangi oleh Bi Rain sebagai Eun Jae dan Song Hye Gyo sebagai Ji Eun.



Fighting Girl

sumber gambar


Agaknya aku mulai bingung saat nanya ke temen deketku tentang drama ini, yang katanya gak ada! Aku cari di youtube memang gak ada dengan kata kunci kyoko fukada fighting girl. Tapi, sekarang alhamdulillah ada di DramaWiki.

Sayoko (Kyoko Fukada) merupakan gadis yang mempunyai karakter kuat dan pemberani yang hidup dengan ayah dan adiknya yang buta. Tapi, dia begitu menyayangi adiknya. Dia bertemu dengan Son Ami (Yoon Son Ha), yang merupakan gadis Korea Selatan. Mereka berdua awalnya sering bertengkar namun menjadi sahabat dan berbisnis fashion.


Strawberry On The Shortcake (SOS)

sumber gambar


Disini Hideaki Takizawa bertemu dengan Kyoko Fukada. Aiku kurang ikuti juga, tapi yang aku tahu disini Hideaki Takizawa sebagai Irie Manato dan Kyoko Fukada sebagai Yui adalah saudara tiri.


Glass Shoes

sumber gambar


Ceritanya tentang sepasang kakak beradik yang terpisah gitu. Aku agak lupa juga jalan ceritanya, tapi yang pasti si adik Yun Hee (Kim Hyun Ju) yang hilang itu digantikan oleh orang lain yang mengaku sebagai adiknya. Persaingan terjadi tatkala kakaknya Kim Tae Hee (Kim Ji Ho) mempunyai tunangan yang ternyata menyukai Yun Hee yang sebenarnya adalah adik Tae Hee (maaf kalau salah, mohon koreksi). Sedangkan Chul Woong (So Ji Sub) yang berperilaku seperti berandalan menyukai Yun Hee dan seingatku mereka berpasangan kok. Tapi, Chul Woong meninggal di dalam drama itu.


Sang Doo! Lets Go To School

sumber gambar



Sang Doo (Rain) dan Eun Hwan (Gong Hyo Jin) adalah sepasang sahabat ketika mereka dibangku sekolah. Suatu hari, Keluarga Eun Hwan bangkrut dan Sang Doo yang saat itu sangat peduli pada Eun Hwan ingin membantu menghadapi penagih hutang, namun naas... ia tak sengaja mencelakai penagih hutang itu dan dipenjara. Sedangkan Eun Hwan tidak tahu bahwa Sang Doo dipenjara. Orangtua Sang Doo juga pergi ke Amerika dan meninggalkannya, begitu juga dengan Eun Hwan sekeluarga, mereka pergi setelah mengalami kebangkrutan.

sumber gambar


Setelah beberapa tahun, Sang Doo mengadopsi anak yang mengalami penyakit Leukimia yaitu Cha Bo Ri (Song Min Joo) yang adalah anak dari Han Se Ra (Hong Soo Hyun) yang berambisi menjadi model dan menyukai Sang Doo, tapi dia tidak bisa membayar biaya Rumah Sakit anaknya, makanya ia adopsikan anaknya ke Sang Doo. Sedangkan Sang Doo membayar biaya dengan menjadi seorang gigolo.

Cha Bo Ri sendiri ditangani oleh seorang dokter yang ternyata tunangan dari Eun Hwan, yakni Kang Min Suk (Lee Dong Gun).

Yang menarik adalah Eun Hwan yang setelah berpisah memutuskan menjadi seorang guru, dan Sang Doo yang awalnya bekerja sebagai satpam sekolah, kemudian karena kejahilan anak-anak ia dipecat, namun ia ternyata malah menjadi murid karena belum punya ijazah (karena belum sempat menyelesaikan sekolah akibat dipenjara) dan menjadi murid Eun Hwan.

Lovers in Paris


sumber gambar

Pertemuan tak sengaja di Paris dengan berbagai cerita membuat Kang Tae Young (Kim Jung Eun) dan Han Ki Joo (Park Shin Yang) saling jatuh cinta. Namun namanya drama, cinta tak mulus ada saja perkara. Selain karena beda status, kehadiran Yoon Soo Hyuk (Lee Dong Gun) yang merupakan keponakan dan ternyata dia adalah adik kandung dari Han Ki Joo menjadi rival bagi Han Ki Joo yang ternyata menyukai wanita yang sama. 

Kera Sakti (1-3) 

sumber gambar
 
ini yang di kera sakti 2 (sumber gambar)

Kera Sakti merupakan drama laga dari China yang menceritakan perjalanan Tong Sam Chong (Kwong Wah)  ke Barat bersama para muridnya yakni Sun Go Kong (Dicky Cheung untuk kera sakti 1 dan 3, kera sakti 2 diganti oleh Benny Chan), Chu Pat Kay/ Ba Ji (Wayne Lai) dan Wu Ching (Evergreen Mak).


Udah dulu ahh segitu, capeee... hihi... takut kepanjangan nanti jadi bosen. Sebenarnya masih banyak nih.


Sumber: Pengalaman nonton, DramaWiki, Wikipedia dan mbah google, indosiar.co.id, lautanindonesia.com.







You Might Also Like

6 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images