Review Wardah Pure Olive Oil

Thursday, January 08, 2015


Bismillah...

Kali ini aku ingin review tentang Wardah Pure Olive Oil. Tahu kan brand kosmetik dalam negeri yang menjadi pioneer produk halal di Indonesia?

Foto diambil dari dokumen pribadi. Tampak kemasan berwarna hijau.



Aku beli di toserba Griya Cicalngka
seharga 23ribu aja, lumayanlah gak terlalu mahal. :).

Kita lihat kemasannya, berwarna hijau dengan netto 50ml (aku memang sering beli yang ini, ada juga yang lebih besar). Tertulis Wardah pure live oil natural nourishing healthy skin.
Foto diambil dari dokumen pribadi. Tampak tulisan dari brand Wardah.

Dibawah botol terdapat logo halal ...


Foto diambil dari dokumen pribadi. Tampak logo halal MUI.

Dan kalau kertas tempelannya dibuka, kita dapat melihat tulisan:

Foto diambil dari dokumen pribadi. tulisan berisi penjelasan produk dan komposisi serta tempat produksi.



“ Wardah Pure Olive Oil, minyak zaitun murni yang digunakan untuk berbagai perawatan wajah dan tubuh, mulai dari massage wajah dan seluruh tubuh, melembabkan kulit kering, mengurangi kantung mata, menghaluskan tumit yang kering dan pecah-pecah, sebagai menicure-pedicure. Kulit tetap sehat, halus dan lembut.”

Lalu terdapat pula :

Cara Pemakaian:

Tuangkan Wardah Pure Olive Oil ke telapak tangan, oleskan pada bagian tubuh atau wajah yang kering, atau untuk membersihkan sisa-sisa make-up, oleskan ke seluruh wajah seraya melakukan massage ringan untuk membantu melancarkan peredaran darah.


Ingrendients:

Olive (Olea Europaea) Oil, Fragrance, BHT.

Dilihat dari tulisan komposisinya ternyata dugaan aku salah, aku kira tulisan Pure Olive Oil itu menandakan benar-benar murni tanpa parfum atau zat lain sehingga mungkin malah bisa dipakai masak, hihi...

Oke lanjut, kita buka tutupnya, dan tuangkan sedikit ke jari. Tercium bau segar. Bau khas, tapi aku suka sama wanginya yang seger banget. Teksturnya licin agak lengket dan berwarna bening.

Kebetulan aku pakai ini untuk area sekitar perut saja dari semenjak hamil anak pertama. Aku pakai tiap sebelum tidur. Dan efeknya alhamdulillah tak ada stretchmark di perutku! Sampai-sampai assisten bidan yang periksa bilang kalau perutku bagus, heee...

Untuk kehamilan yang kedua ini, aku tidak memakai dari awal kehamilan (maklum, waktu itu aku lagi mabok-maboknya, dan suami bener-bener bingung buat beliin benda ini, pun di tempat langganan belanja sering kosong). Aku pakai setelah kondisi agak mending mungkin sekitar usia kandungan 5 bulan. Sebelumnya aku paksain pakai body lotion dari brand yang sama. Dan eng-ing-eng... diperutku memang sudah muncul kemerahan dan lama-lama menghitam seperti bekas garukan gitu. Tapi aku gak merasa menggaruk perut kok (:P).

Aku oles tiap malam secara rutin (kalau tidak lupa atau ketiduran). Dan alhamdulillah perlahan tapi pasti hilang... namun belum semua sih, masih ada tapi yang kemerahannya duluan yang itu udah duluan hilang, yang muncul belakangan belum hilang (do'akan yaa teman-teman...).
Oh, iya... untuk klaim membersihkan make-up, aku sempat coba pakai untuk membersihkan eye-liner jenis stylo dari oriflame punya aku. Kebetulan aku pernah baca di sebuah forum kalau ada yang sukses membersihkan bekas maskara atau eye-liner dengan olive oil. Dan kalau menurut aku untuk merk ini, aku rasa sama aja dengan membersihkan pakai air atau toner dan malah untuk Wardah Pure Olive oil ini menurutku kurang cocok karena teksturnya yang menjadi lengket dikulit jadi sulit menghilangkan bekas minyaknya itu dan hal itu berimbas jadi perih terus sebelum silengket menghilang... (hmmm...).

Eiiit... ada lagi nih, saat hamil aku juga sering pake ini untuk membersihkan area areola atau putting untuk persiapan menyusui biar nanti gak kotor...:) dan efektif juga lho. Kotoran gampang terangkat. Kebetulan aku sempat ikut seminar di Puskesmas Cicalngka tentang Inisiasi Menyusui saat hamil pertama. Dan disana diajarkan cara mebersihkan putting dan agar ASI lancar. Sebenarnya yang disarankan itu baby oil, tapi aku pake Pure Olive Oil ini. Sekedar info, untuk mebersihkan putting ini lebih baik memakai minyak-minyakan dan air hangat ketimbang sabun, karena kalau sabun tidak akan efektif mengangkat kotoran hitam yang melekat.


Jadi kesimpulannya untuk produk ini:

(+)
-Untuk harga: lumayanlah gak terlalu mahal
-Untuk perawatan anti stretchmark di aku cocok, mungkin asalkan kitanya gak terlambat.
-Wanginya seger dan khas kalau aku sih suka...:)
-Untuk mebersihkan kotoran di area putting bagus juga.


(-)
-Untuk membersihkan area mata sangat gak cocok karena susah hilang efek oily-nya dan bikin perih kalau minyaknya belum hilang.

Repurchase?
Yes! Asal gak dipake buat area mata aja, untuk yang lain menurutku okeh...  dan aku biasanya beli saat hamil aja...

catatan: aku sendiri belum pernah pake untuk membersihkan make-up. Aku sih menggunakan produk ini seperti artikel diatas.

You Might Also Like

5 komentar

  1. waaah mantaap sis, jadi olive oil ini juga sangat ampuh utk stretchmarks ya, buat bekas luka sama jerawat juga kayaknya bisa dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepengalaman aku sih cuman mencegah, bukan menghilangkan... kalau bekas luka seperti itu gak tahu juga ya... :)

      Delete
    2. gimana kalo buat jerawat sis ? baca di google kalo minyak zaitun bisa menghilangkan jerawat batu ,bener ? pake wardah ini bisa ?

      Delete
    3. waah... kurang tahu ya, sis... tapi kalau lihat teksturnya yang berminyak banget kalau aku ragu...

      Delete
    4. Sebelumnya maaf....coba teliti ulang mengenai komposisi pure olive wardah,disitu ada bha nya,yg bila penggunaannya berlebihan jg tdk baik untuk janin. Tp alhamdulillah mbak ny sehat,,tp tdk ada salah nya untuk dkurangi pemakaiannya.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

Popular Posts

Flickr Images