Game Facebook yang Menarik (versi HoyongNyerat)

Tuesday, January 13, 2015


sumber gambar

Jadi ibu rumah tangga kaya aku yang punya banyak waktu dirumah dan mempunyai rutinitas kegiatan yang itu-itu saja kadang membuat kita bosan alias jenuh, iya gak...? Untuk mengisi kejenuhan biasanya yang paling banyak menemani waktuku adalah si komputer jinjing ini. Karena dengan menggunakannya aku bisa ngeblog, buka sosial media (biar update, gak kudet.. hihi), baca berita atau sekedar cuci mata di toko online, lihat bazar dan diskon yang selalu bikin ngiler buat beli.

Nah, selain itu aku juga seneng banget bermain game lewat Facebook.
Dan aku ingin ngebahas tentang game di Facebook yang menurut aku menarik (tentunya yang pernah aku mainkan yaa... dan ini versi aku, dilarang protes! Hehe).

Karena aku mainnya kebanyakan game simulasi dan ini menjadi favorit aku, maka aku bahas yang seperti ini aja, yaa.. kita mulai dengan:

Criminal Case

sumber gambar

sumber gambar


Game ini berisi Simulasi menjadi seorang anggota polisi yang menyelidiki kasus kriminal. Dan dalam permainan ini kita dituntut untuk melakukan investigasi. Sebagian besar isi permainan adalah mencari benda atau objek (hidden object game). Menurut aku seru, dan terdapat versi Indonesianya yang membuat aku yang gak terlalu jago bahasa Inggris ini jadi ngerti. Dan game ini cukup banyak peminatnya untuk lingkungan teman Facebookku.

Journals of The Unknown

sumber gambar

sumber gambar

sumber gambar


Game simulasi yang mengisahkan tentang seorang jurnalis dengan tugasnya menginvestigasi sebuah kasus misteri. Cara bermainnya hampir sama dengan Criminal Case. Namun sayang, tidak ada versi bahasa Indonesianya. Serta di lingkungan pertemanan Facebookku sendiri sepertinya tidak ada peminatnya, heu...

Suburbia

sumber gambar

sumber gambar

Masih game simulasi (ini karena aku senang game kaya gini, heee), didalamnya pemain dituntut menjadi seorang investigator juga. Hanya disini agak berbeda, kita dapat mendekor dan membeli furniture rumah yang diinginkan. Disini juga bisa mendapatkan uang (virtual), bekerja, menambah mood. Menurutku cukup oke lah, namun tak ada versi bahasa Indonesia.

Marketland

sumber gambar
sumber gambar

Kali ini kita diajak untuk menjadi seorang pemilik supermarket. Gambarnya lucu, bikin betah main juga. Tugasnya order barang, mendekor toko dll. Cukup seru juga menurut aku. Namun, tak ada versi bahasa Indonesia juga.


Untuk mencari game yang ingin aku mainkan biasanya aku cari pengguna yang banyak. Karena sering sekali game yang akan aku mainkan dengan pemain sedikit atau rating sedikit, agak susah dimainkan yang mana kadang loading terlalu lama, dan malah stuck aja.

Nah, ini game versi aku yang menurut aku menarik. Menurut aku pasti banyak yang punya game lain yang mungkin jauh lebih menarik, terlebih buat para gamer sejati gak seperti aku yang cuma IRT yang suka game simulasi aja, hihi...

You Might Also Like

2 komentar

  1. Akyu stop main game FB di ipad, nyanduu huhuhu..apik2 ya mba gamenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. aku juga seneng tapi gak sampe kecanduan. Cuman pas lagi bengong stuck update blog, hihi

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

Popular Posts

Flickr Images