Review Viva Special Day Cream (netto 22g)

Wednesday, May 03, 2017



Salam jumpa lagi dengan postingan aku yang isinya nyampur aduk entah gimana. Haha…

Blog aku tuh gak focus sama satu tema yess… Blog ini aku buat sebagai sarana untuk menuangkan ide dan semua pengalaman aku. Eh tapi terkadang ada info juga (waktu awal-awal bikin blog karena masih newbie dan bingung mau nulis apa).

Oke kita balik aja ya ke bahasan sesuai judul di atas.



Ada yang udah pernah pake produk Viva?
Minimal tahu dengan produk ini yaa… karena produk Viva itu produk sejuta umat pada masanya. Jaman aku SD aja pake pupur (bahasa waktu jaman SD buat bedak bubuk) no. 4 yang suka nangkring di warung-warung kecil.

Nah kan aku tuh sekarang lagi coba produk skin carenya dan langsung cuss beli di web Viva langsung. Dan dengan minimal belanja 100rb bisa gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Jadi waktu pertama kali order itu lumayan kalap juga. Soalnya 100rb bisa buat banyak lhooo. Malah dapet free samplenya lagi. Seneeeng banget.

Salah satu yang aku order yakni Viva Special Day Cream dengan netto 22g.
Harganya? Gak nyampe 10 ribu booo! (di web Viva harganya 6700).
Lumayan hemat kan yaa… tapi ukurannya memang lebih mungil dari day cream sesemantan. Tapi tetep aja lebih murah jatuhnya. Soalnya yang punya sesemantan harga satu wadah hampir 50rb.

Produk ini sudah ada logo halal MUI-nya yess… jadi gak ragu buat aku coba.

Deskripsi produk:

SPECIAL DAY CREAM

Cream pelembab dengan anti UV-A & UV-B untuk membantu melindungi wajah dari pengaruh negatif sinar matahari. Diperkaya dengan squalane dan Vit. E untuk menjaga Kelembaban dan kelembutan kulit. Gunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas atau sebagai under make up.

Untuk komposisi aku gak bisa baca tulisannya di kemasan karena terhalang dengan kode expired. Dan aku cari di webnya gak nemu juga. Tapi yang pasti dari kemasan yang aku baca mengandung methyilparaben. Apakah  itu me3rupakan paraben yang digadang-gadang cukup berbahaya bila di pakai berlebihan? Aku juga gak ngerti.




Saat dibuka aku menemukan semacam pemisah antara tutup dengan cream-nya. Tapi saat aku beli di supermarket dekat rumah kemasannya tak menggunakan pemisah itu jadi berasa  kurang higienis.
Creamnya berwarna putih susu. Saat diaplikasikan ke kulit wajah terasa ringan dan sejuk. Tidak begitu kental dan gampang meresap. Wanginya khas dan saya cukup suka.

Awal pemakaian sempet takut gak cocok untuk kulit aku. Tapi Alhamdulillah gak ada efek perih atau gimana.
Pernah sih beberapa hari setelah pemakaian timbul jerawat. Tapi aku pikir jerawat itu muncul karena hormon dan stress. Soalnya pas waktu itu memang lagi stress dan males facial atau maskeran.
Nah setelahnya jerawatku gak timbul lagi kok. Dan aku masih pakai ini sampai sekarang.

Disamping semua daya tarik dari Viva Special Day Cream ini ternyata ada yang membuatku agak kecewa. Yakni kemasannya yang rapuh. Seperti pada tutupnya.




Entah gimana ya, yang pasti khusus untuk Special day cream ini kok gampang retak tutupnya. Aku pernah baca review dari seorang blogger. Dan pengalaman yang gak enaknya itu karena tutupnya gampang pecah. Dan ternyata aku juga mengalami.

Aku pikir karena aku ceroboh mungkin sempat ketumpuk barang lain. Akhirnya tutupnya hancur lebur (halah lebay, pokoknya pecah berkeping-keping) padahal isinya masih banyak (hiks). 

Pembelian ke-2 berlanjut. Dan ternyata baru aja aku pakai eh tutupnya udah mulai retak aja. Hadeuuuhhh… dan sekarang aku pun sangat berhati-hati takut jadi puing-puing tak beraturan (haha). Dan hari ini kondisi terakhir tutup kemasan Viva SDC ini ada belah di pinggir tutup (baek-baek yaa).


Jadi kesimpulannya:


Kelebihan:

--Harga lebih murah
-- Cocok di kulit wajah aku
--Gak menimbulkan iritasi atau perih saat aku pakai pertama
--Gampang meresap ke kulit
-- Wanginya aku suka soalnya seger (ini soal selera yaa).


Kekurangan:

--Tutup kemasan rapuh. Rawan pecah padahal tidak dibanting.
--Kurang steril karena ada beberapa kemasan yang tidak memakai pemisah krim dan tutup.

Repurchase?

Tentu… karena ini salah satu day cream andalanku. J

Ya, itu tadi pengalamanku memakai Viva Special Day Cream. Semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi. 

Aku suka produk local J




You Might Also Like

2 komentar

  1. makasih reviewnya bermanfaat. aku sekalian mau bagi kode voucher discount Zalora, dgn kode ZBAP2OA3 bisa dapat potongan 15% dr total belanja kamu. Bisa bayar dirumah, free ongkir, tanpa batas minimum belanja, ada garansi pengembalian 30hr dan kode ini berlaku selamanya. Promo ini spesial hanya untuk pembelanjaan pertama kamu di Zalora.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

Popular Posts

Flickr Images