Lambe Turah, Ada apa dengan Minceu?

Thursday, May 04, 2017


Telat banget ya kalau aku posting beginian. Haha…

Ada yang belum tahu apa itu Lambe Turah?
Menurut pemahaman aku, Lambe Turah adalah akun instagram yang isinya tentang gossip dan berita masa kini. Kebanyakan tentang artis. Dengan modal hengpong (handphone) yang katanya jadul bisa cekrak cekrek artis-artis mirip paparazzi.

sumber gambar


Nah, si admin dari Lambe Turah ini bener-bener misterius karena
gak ada publik yang tahu siapa minceu ini. Pernah ada beberapa rumor tentang siapa minceu. Tapi rumor itu terbantahkan.
Salah satu yang pernah diwawancarai dan mengaku tahu adalah artis NM. Dia bilang kalau admin Lambe Turah adalah orang-orang di balik Tata Liem, yakni manajer dari BS. Sempet tahu kalau kecurigaannya karena akun LT gak pernah blow up artis BS.
Padahal nih yaa… dari penelusuran aku Lt pernah kok bahas artis BS. Jaman dulu banget. Dan perkataan NM itu gak terbukti.

Oke, balik lagi ke bahasan sesuai judul.

Jadi ceritanya gini… Beberapa waktu lalu aku tuh sempet buka-buka akun LT. Nah minceu ternyata lagi merong-merong alias marah marah dari caption pada postingan tentang Cak Budi. Aku sih kurang ngerti permasalahannya gimana, tapi dari yang aku tangkep, ada beberapa orang yang sempet nyinyir soal donasi yang biasa dikumpulkan. Entah itu yang dikumpulin di LT atau di Cak Budi. Aku gak terlalu ikutin sih.

Nah si Minceu ini memberikan klarifikasi. Aku sih woles aja soalnya di sana cuman SR aja.Kirain sih ya memang orang nyinyir salah  karena klrifikasi kaya bener gitu. Dan sekali lagi aku gak peduli-peduli amat masalah itu, soalnya gak ikut nyumbang juga. Haha.

Beberapa waktu kemudian  aku buka akun gossipn lain (aku lupa nama akunnya). Isinya kok kaya menyudutkan Cak Budi dan … akun LT!
Awalnya aku pikir itu akun gossip tandingan yang mungkin karena saingan. Haha. Asli aku gak ngerti sekali soal beginian.
Dan aku juga penasaran dong, gimana reaksi LT . Karena biasanya minceu pasti lebih tahu kan yaa kalau soal pergunjingan hehe…
Pas aku buka akunnya, ternyata engingeng….
Akunnya sepi… karena komentar gak diaktifkan.  Dan tiba tiba muncul semacam petisi atau apalah itu yang isinya kalau akun ini udah diperjual belikan, halah aku mkin gak ngerti.

Penasaran?
Pastiiii donk… soalnya ini salah satu akun gossip paling terkenal di Indonesia. Bahkan sekelas tv nasional kadang nyomot info dari akun ini.

Dan akhirnya ada akun @thenewbikingregetan yang menjelaskan apa yang terjadi. Kalau mau tahu lebih jelas bisa tengok akun itu deh. Hehe.

Yang unik tiap ada postingan penjelasan baik dari akun @thenewbikingregetan atau dari akun lain, pasti aku lihat like dari banyak akun gossip.  Seolah semua bersatu padu (semua disini akun gossip yang aku tahu) buat suka postingan akun yang membongkar tadi.

Oh, iya… beberapa waktu lalu sebelum salah satu admin kebongkar, artis AA udah memposting gambar yang katanya admin LT. Dan dari postingan itu si artis banyak yang ngebully dan gak percaya. Karena yang punya gambar malah menuntut balik.

Dan saat semua terbongkar, ternyata admin LT itu adalah orang yang sama dengan apa yang diposting sama artis AA tadi.

Hmm… Akun LT apa akan balik seperti semula?
Aku sendiri belum tengok lagi akun itu dan sudah meng-unfollow akun itu.

Aku suka akun gossip bukan karena ingin melihat yang jeleknya saja (untuk hal yang jelek sebaiknya abaikan ya), karena di akun-akun itu melihat para artis yang ketangkap kamera berasa alami tanpa rekayasa. Tentunya tanpa naskah dan settingan seperti didepan layar kaca. Haha…

Yang paling aku suka kalau lihat gossip Raisa sama Hamis… cocok banget… ikut seneng deh kalau jodoh.



You Might Also Like

1 komentar

  1. saya baru sekitar 2 bulanan tahu akun LT, awalnya gak ngerti tiap baca di status orang lambe turah, kirain apa gitu hehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images