Review Purbasari Lotion Anti Jerawat

Monday, October 02, 2017

Sering sebel gak sih kalau jerawat tiba-tiba muncul. Kesel kan?
Kalau aku sih yess. Kesel karena kalau udah nongol satu suka banyak yang ikut nongol. Mana bekasnya itu lho beuh... susah hilang banget.

Padahal muka aku tuh sebelum menikah itu muka yang aman dari jerawat. Gak pernah muncul jerawat gerombolan. Paling satu dua. Itupun mungkin karena hormon.
Sewaktu jaman sekolah jarang banget perawatan pakai ini itu. Cukup sabun wajah dan pelembab.
Itu saja udah cukup.

Tapi sekarang, abis punya anak dua... ya ampun bikin ngelus dada aja.
Mana datengnya banyakan lagi. Udah pengen garuk muka saking keselnya.


Beberapa waktu lalu aku cari tuh skin care buat basmi jerawat. Baca-baca beberapa review banyak yang cocok sama Purbasari lotion anti jerawat.
Harganya yang murce jadi bikin aku tertarik buat beli.
Aku coba deh buat beli.


Akhirnya aku dapet di toserba Tokma terdekat.
Cukup seneng harganya under 10K. Hohoho...

Oke deh kita lihat ya produknya!

Purbasari lotion anti jerawat 25ml


Kemasannya sih berbentuk botol kecil dengan tutup putar. Labelnya berwarna hijau campur putih. Ada logo halal MUI dan pastinya ada POM NA nya.
Produksi PT Gloria Origita Cosmetics di Bogor.

Dari deskripsi produk ditulis:

"Merawat kulit berjerawat. Mengandung sulfur sebagai antiseptik dan asam salisilat sebagai Keratolytic yang membantu mengangkat lapisan sel kulit mati."

Purbasari lotion anti jerawat netto 25ml. Bagian belakang.


Cara pemakaian:

Kocok terlebih dahulu. Oleskan pada kulit yang berjerawat. Untuk hasil yang sempurna, gunakan secara teratur setiap hari.

Ingredients:

Aqua, talq, propylene glycol, sulfur, alcohol, camphor, CI 77891, glycerin, parfume, salicylic acid, methylparaben, xanthan gum, alantoin, propylparaben, iron oxides, CI 77492.

Kalau untuk pemakaian versi aku tentunya setelah wajah bersih baru aku aplikasikan ke wajah yang berjerawat.

Teksturnya encer, berwarna ivory. Baunya khas sulfur. Cukup menyengat menurutku. Meski udah dicuci masih berasa aja. Apalagi kalau nempel pas dipake sholat. Mukena bisa bau sulfur jadinya.

Oh iya, saat diaplikasikan ke kulit agak susah menyerap.

Saat ditotol ke jerawat rasanya nyess... enaaakk. Hehe. Kaya ada mintnya gitu.
Soalnya ada beberapa jerawat yang gatel dan bikin pusing karena nempel di dahi.

Saat lotion di wajah tak bisa menyerap dan alhasil warnanya kelihatan tumpang di wajah. 


Pas awal pakai aku totol ke jerawat yang baru numbuh. Jerawatnya masih imut gak terlalu jendol gede. Besok-besoknya alhamdulillah mengering dan kempes.

Dan sekarang aku pakai saat jerawat yg lumayan gede. Agak bandel sih. Ini masih nunggu si jerewi kering. Dah 2 hari pakai masih teguh berdiri aja itu jerawat. Belum ada tanda-tanda bakal kering.

Semoga aja bisa kempes.

Kesimpulannya kalau jerawat berupa bruntus terbilang cepat. Kalau jerawat gak terlalu gede cukup ampuh juga cuma mestu nunggu dan rutin pula.
Kalau jerawat mirip batu ini, kayanya harus sabar.

Inget ya, review ini aku tulis berdasarkan pemakaian untuk kulit wajah aku. Karena tiap kulit mungkin berbeda.

Nilai plus produk ini:

[ ] Harga murah
[ ] Rasanya enak dan adem ke jerawat

Minus:

[ ] Susah meresap
[ ] Baunya menyengat
[ ] Susah didapat

Repurchase?
Yes!

Menurut aku produk ini cocok buat disimpan sebagai semacam pertolongan pertama saat jerawat muncul. 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Nyoba ah. Siapa tahu bisa basmi jerawat2ku. :D

    ReplyDelete
  2. Monggo mbak... murah ini gak bikin nyesek kalau gak cocok hehe

    ReplyDelete
  3. Iya,, aku juga udah coba dan ini emang bagus banget.


    themimimouse.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Saya jarang banget jerawatan, tapi boleh lah dicobain kalau nanti muncul jerawat :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

Popular Posts

Flickr Images