Review Film Korea: A Girl at My Door (2014)

Sunday, August 02, 2020

Assalamu’alaikum,

Wah udah lama gak update blog saya ini. Duh!

Kali ini saya lagi seneng nonton film nih. Mau review aja sekalian. Kebanyakan yang saya tonton ini mempunyai genre thriller dan sekitar 70% berasal dari negeri ginseng Korea. Hehehe.

Oke, langsung aja saya mau revieq film dengan judul A Girl at My Door. 




A Girl at My Door
Cast:
Bae Doona
Kim Sae Ron
Song Sae Byeok

Sutradara: July Jung
Genre: Psikologi Thriller

Simopsis:
Menceritakan seorang kepala polisi wanita bernama Lee Young Nam (Bae Doona), yang dipindahkan ke sebuah desa kecil akibat skandal.
Di desa baru ini dia bertemu dengan Do Hee (Kim Sae Ron), seorang gadis sekolah yang kerap dipukuli oleh ayahnya yang pemabuk, namun memiliki pengaruh yang cukup bagus untuk desanya. Tak hanya oleh ayahnya, neneknyapun ikut menyiksanya.



Film ini mengangkat isu LGBT dan kekerasan dalam rumah tangga, namun dikemas dengan cukup apik. Sosok Do Hee yang terlihat polos namun dibalik polosnya, ternyata memiliki sifat psikopat juga. 


Untuk jalan ceritanya bisa langsung nonton aja, ya. Durasinya  lumayan lama, hampir 2 jam. Saya nonton di Klikfilm sekitar 1 jam 59 menit.

Nilai menurut saya 7.5/10

Sekian review saya yang singkat ini, next saya mau review film lain. Makasih sudah membaca laman ini . Selamat menonton!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Terjebak penasaran. Awalnya menghindari banget yang namanya drama Korea. Bukannya anti, tapi dari pengalaman temen-temen pecinta drakor bisa maraton sampe begadang demi drakor. Takut nggak bisa ngontrol juga, takut tergiur maraton & kerjaan nggak kehandle hehe. Cuma habis baca review singkat ini kok kayaknya hati mulai goyah ya. Entahlah kita lihat aja nanti apakah aku bisa menahannya atau sebaliknya.

    ReplyDelete
  2. aku uda nonton film ini kak..sungguh endingnya mencengangkan si polwan ini lesbi kan ya hiks

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

Popular Posts

Flickr Images