Taman Bibit Surabaya

Wednesday, January 09, 2013

Bagi orang yang tinggal di daerah surabaya, pasti mengenal Taman Bibit Surabaya. Sebuah arena taman yang terletak di tengah kota dengan fasilitas yang cukup baik, karena
untuk memasukinya tidak dipungut biaya alias gratis! Hanya saja dalam prakteknya, tidak sepenuhnya gratis. Ada juga biaya ongkos parkir. Hanya sekitar Rp. 2000,- saja. Tapi dibanding berwisata ketempat lain, tempat ini jauh lebih murah.

suasana teduh Taman Bibit Surabaya

Terlepas dari itu, tempat ini menyuguhkan kesejukkan taman di dalam kota. Pertama memasuki taman ini, jika kita berjalan ke arah kiri pintu masuk maka kita akan memasuki wahana satwa. Disini kita bisa menyaksikan rusa-rusa yang terpisahkan oleh pagar besi. Kita juga bisa memberi makan dengan membeli makanannya berupa kacang panjang (di dekat pintu masuk banyak yang berjualan). Selain terdapat rusa, disana juga kita bisa melihat burung-burung dan kolam ikan. Tapi menurut saya wahana hewan paling seru adalah rusa lalu kolam ikan, karena terlihat dari pengunjungnya banyak pada wahana itu.

rusa di Taman Bibit Surabaya

rusa tutul di Taman Bibit Surabaya
Masuk lebih dalam, kita akan disejukkan dengan pohon-pohon yang tinggi dan meneduhkan karena banyaknya. Tak hanya pohon, sesuai dengan namanya terdapat banyak bibit dari berbagai jenis pohon. Pohonnya juga dari berbagai jenis yang bahkan saya tidak pernah melihat jenis pohon tersebut (mungkin karena penulis yang jarang lihat pohon karena telah langka).

pembibitan berbagai jenis pohon

Ada pula arena bermain untuk keluarga, lengkap dengan 'saung'-nya untuk tempat istirahat keluarga usai bermain atau bagi orang tua yang mengawasi anak-anak bermain. Arenanya pun beragam dimulai dari ayunan, perosotan  bahkan yang melatih motorik anak seperti jembatan bambu dan lainnya. Arenapun tak hanya berada pada satu tempat, lokasinya lebih dari satu tempat. 

Selain fasilitas yang disebutkan beberapa tadi, disini terdapat pula perpustakaan (sayang tidak bisa banyak bercerita tentang ini karena belum sempat masuk), yang bisa menambah wawasan kita. Belum lagi tersedia Wi-Fi gratis untuk ber-internet ria (Sayang pula saya belum sempat coba karena malas membawa nb, berat dengan anak yang masih gendong. hehehe).

Selain fasilitas yang cukup bagus, disini juga terdapat minusnya. Seperti:
-Tempat duduk yang kurang sehingga banyak yang tidak kebagian (selain yang memang berniat lesehan).
-Penjual yang masih bisa masuk padahal aturannya tidak boleh ada penjual (Saya harap ada lokasi khusus penjual diluar)
-Parkirnya diharapkan lebih baik lagi, tidak terkesan parkir liar (terdata walau berbayar tapi aman).

Ada yang mau menambahkan?

Sekian review dari saya mengenai Taman Bibit Surabaya. Semoga tempat ini makin bagus fasilitasnya dan tetap gratis, walaupun ada biaya parkir (tentunya terjamin keamanannya). Dan tentunya semoga artikel ini bermanfaat!
anakku senang lihat rusa

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images