Sekolah TK buat Si Sulung di Jakarta Selatan (Ciganjur)

Tuesday, July 26, 2016

Akhirnya, Yumna sudah mau masuk TK juga...!

Dan sayapun  cari-cari TK yang deket dengan rumah. Ada yang terdekat yakni TK Ashabul Kahfi yang ada di jalan Moh Kahfi 2. Sempet sih saya nyari tahu dengan tanya sama tetangga. Ada yang rekomendasiin TK ini, alasannya prestasinya bagus, ada yang pilih TK lain karena lebih murah tapi minusnya agak jauh dan musti naik kopaja (saya gak bisa ngendarain motor). Dan suami gak setuju karena saya musti bawa adeknya yang masih digendong.

Sempet juga saya searching di google buat referensi, tapi... rata-rata yang ada di blog uang pangkalnya gak nahaaaan. paling murah 3,8 juta dan bisa sampai puluhan juta. Buat saya sih wow banget.

Buat yang cari TK dengan harga yang masih menjangkau kalangan menengah ke bawah TK ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan.

Ini cerita saya di TK Ashabul Kahfi.

TK Ashabul Kahfi merupakan TK yang dibentuk oleh suatu yayasan. TK ini sebenarnya ada 2 cabang, TK Ashabul Kahfi yang ada di jl. Moh Kahfi 2 dan TK Ashabul Kahfi 2 (saya lupa di mananya, hehe).

Saya bahas yang TK Ashabul Kahfi (1) ya..

TK ini letaknya tak jauh dari jalan utama. Cuman masuk gang sedikit kok. Dari jalan saja sudah terlihat malah. Seperti TK pada umumnya, disini terdapat tempat bermain, dan satu kantin. Dan jajanan yang dijual harganya masih relevan dengan warung-warung biasa untungnya :D.

Meskipun TK ini berbasis Islam tapi untuk seragamnya tidak mewajibkan untuk memakai busana muslimah (seragam yang panjang).

Saat saya mau daftar sekitar bulan Maret/April ternyata sudah masuk gelombang 2 (padahal TK di tempat saudara di Bandung belum buka pendaftaran). Denger-denger dari Januari/Febuari sudah dibuka.

Uang Pendaftaran (uang pangkal+seragam +buku paket) di tahun ini (2016) senilai Rp. 1.150.000,- dan uang formulir Rp. 100.000,-. Untuk uang pangkal segitu belum termasuk alat tulis ya bunda-bunda.

Untuk biaya perbulan  bayar Rp. 160.000,- plus uang kas Rp. 10.000,- tabungan wajib yang nilainya akan didiskusikan nanti saat rapat bersama wali murid, serta uang  les (jika ikut). Untuk les, sempat saya tanya apakah wajib atau tidak, menurut TU yang saya tanya katanya dilihat muridnya juga (intinya tidak wajib). Kalau dari brosurnya , SPP sudah termasuk majalah bulanan.

Oh. iya disini selain TK ada juga PAUD/PG, serta SD juga lho dan masih satu komplek.

Tapi saya bahas TK aja ya.

Untuk jam belajarnya, dari pukul 08.00 pagi s/d 10.30 pagi dari Senin s/d Jum'at dan Sabtu untuk Ekskul. Dan peraturan disini cukup disiplin juga, mulai bel berbunyi para orang tua yang mengantar tidak boleh menunggu di dalam lingkungan sekolah. Cukup di luar sekolah saja dengan gerbang yang ditutup. Begitu bel berbunyi untuk pulang baru deh bisa jemput dan tentunya dengan pengawasan dari para guru. Sebenarnya maksudnya memang tidak boleh ditunggu. Jadi cuma antar jemput saja.

Dan, kalau datang disaat gerbang sudah ditutup maka jangan harap bisa masuk. Karena sebelum masuk ada kegiatan mengaji dan baru boleh masuk kalau kegiatan itu selesai (CMIIW).

Sekedar info, sebelumnya kita akan diminta oleh pihak sekolah menyetor perlengkapan seperti: Buku tulis, buku gambar, meja gambar, sandal jepit (untuk dipakai saat ke kamar kecil) serta krayon dengan merk tertentu dan 24 warna.

Hmm... apalagi, ya? Ah segitu saja dulu.

Itu yang bisa saya share tentang TK di daerah Ciganjur. Semoga bisa bermanfaat bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya. :)


























You Might Also Like

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images