Bicara soal Mistis

Monday, December 28, 2015

Disini ada yang percaya ilmu klenik, penglaris dan teman-temannya? Di jaman serba canggih ini apa masih ada yang pakai kayak begitu?

Ilmu-ilmu sihir dan hal-hal yang berbau gaib memang akrab di negara kita, Indonesia. Yang mana, nenek moyang kita jaman dahulu menganut kepercayaan animisme dan dinamisme sebelum ajaran agama datang. Berbagai mitos muncul pada masa ini, dan sisa-sisa mitos itu masih muncul dijaman sekarang bagi orang yang mempercayainya. Misal, mempercayai batu keramat yang bisa mendatangkan rejeki bagi si empunya atau sekedar celupannya saja. Pasti masih ingat, kan dengan batu ini?

Yang jadi pertanyaan, benar tidak sih adanya dunia gaib yang digadang-gadang oleh mbah dukun atau kerennya paranormal itu?


Kalau sepengetahuan saya sih, dunia gaib itu khususnya yang dipercayai oleh orang-orang yang percaya klenik itu memang ada. Cuma, saya memahami 'mereka' dengan jin. Seperti yang kita tahu bahwa dunia ini tidak hanya diisi oleh manusia sebagai khalifah di muka bumi, namun diisi juga oleh bangsa jin yang tak dapat terlihat oleh mata telanjang biasa.

Terus bagaimana posisi orang yang meninggal? Apa mereka gentayangan dan mencari orang yang semasa hidupnya menyakiti dia?

Nah,... masih lanjut ke bangsa jin.
Bangsa jin adalah makhluk yang bisa merubah wujudnya menjadi berbagai macam bentuk. Jadi, bisa saja kan mereka merubah bentuk menyerupai orang yang sudah meninggal itu? Berdasarkan pengetahuan saya, sewaktu kecil saya pernah mendengar istilah jin Qorin. Jin ini adalah yang menemani tiap-tiap manusia sepanjang hidupnya, namun ketika manusia itu meninggal, mereka tak meninggal. Jadi, tiap lahir satu anak manusia, lahir pula si jin ini.

Baca juga: Dihalaman itu... (Horror sedikit)

Lalu, bagaimana dengan penglaris? Kita minta ke jin dong? Lalu kok bisa laris ternyata?

Segala suatu di dunia ini gak ada yang gratis kecuali pemberian Allah SWT. Apa ketika minta ke jin penghuni suatu gunung atau apalah-apalah tak ada syarat dan ketentuan?
Setahu saya, biasanya ada syarat dan ketentuan macam operator seluler yang menawarkan paket internet gratis (hihi).
Minimal sesajen harus ada. Misal, kopi hitam, ayam hidup, telur atau kelapa tak lupa menyan yang di bakar. Dan yang serem biasanya tumbal! Hiiiy...
Dan selain syarat, sesajen ada ketentuan juga. Misal, orang yang pake penglaris atau pelet gak boleh pake ini pake itu, gak boleh makan sate sama tusuknya, gak boleh bla-bla-bla...

Baca juga: Aku dan Rumah Orang Tuaku (Horror)
                  Mistis di tempat kerja

Ribet kan...?
Iya! Dan tentunya menyalahi aturan agama!

Itulah bentukan setan jin, yang mana menjerumuskan manusia dengan keindahan dunia.
Masih ingat, kan setan tugasnya apa? Yup! Mengganggu manusia agar selalu lupa pada Allah Swt.
Kemiskinan dan kesusahan adalah ujian hidup bagi manusia. Bahkan kebahagiaan kita sendiri bisa jadi ujian bagi kita agar kita tidak lupa pada Sang Maha Pencipta.

Daripada 'ngelmu' hal yang begitu, mending 'ngelmu' yang berguna aja siapa tahu jadi profesor doktor, hehe...

Tulisan ini adalah bentuk dari sedikit yang saya ketahui serta bukan untuk menggurui, tapi hanya mengingatkan saya saja.
CMIIW

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku pernah pas jualan, ada yang ngasih ilmu gaib. Di makanannya tiba-tiba ada uletnya banyak -,-

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images