Pemain Film India Jadul

Wednesday, December 30, 2015

Ada yang suka film India alias Bollywood?

Saya termasuk orang yang kena racun film India gara-gara tiap pulang sekolah mama saya pasti nyetel film India yang tayang pagi di RCTI. Atau pada saat istirahat sekolah, yang mana sekolah saya  jaraknya itu begitu dekat membuat saya bisa makan dulu dirumah sambil disuguhi film India oleh ibu saya, heee...

Sekitar 90-an dan awal 2000-an dunia perfilm-an diramaikan dengan film India. Dan, film India dahulu yaitu saat saya masih SD sudah tidak pernah muncul lagi dilayar kaca. Artis-artisnya pun banyak yang tak muncul di film-film India terbaru yang tayang di Indonesia kecuali hanya satu atau dua.

Berikut beberapa aktor dan aktris India jadul yang pernah saya tonton saat jaman SD dulu:


1. Amitabh Bachan

sumber gambar


Meskipun sudah opah-opah, tapi nama Amitabh Bachan memang masih cukup terkenal di perfilman India. Dan dia merupakan sosok legenda aktor India yang terkenal di indonesia, malah menurut saya dia adalah aktor tertua yang paling terkenal di negara kita (tentunya sebagai aktor pemeran utama). Seingat saya sewaktu SD, salah satu filmnya  di layar kaca Inonesia dengan tampilan jadul. Para pemerannya masih memakai pakaian tradisional serta eyeliner yang tebal mirip cleopatra. Untuk judulnya saya lupa.

2. Mithun Chakraborty

sumber gambar


Nama aslinya Gourang Chakraborty. Pemain dengan kulit gelap ini seriiing banget nongol di televisi Indonesia pada jaman saya SD. Sekarang ia berusia 65 tahun lhooo. Biasanya memerankan tokoh utama dengan banyak aksi. Biasanya banyak adegan perkelahian yang ia perankan di film.
ternyata selain aktor dia juga seorang produser, penulis dan penyanyi lhooo. Sekarang sudah bapak-bapak agak gemukan ya... hehe...

3. Govinda

sumber gambar


Aktor yang kini berusia 52 tahun ini,  mempunyai paras yang manis dan gak terlalu macho menurut saya. Peran yang dimainkannya juga biasanya tak terlalu banyak berkelahi, biasanya perannya sedikit kocak. Karena memang dia adalah seorang komedian.

4. Sanjay Dutt

sumber gambar



Ini juga suka ada di televisi Indonesia saat itu. Kini usianya sudah 56 tahun. Entah mengapa menurut saya raut wajahnya seperti sendu terus, jadi sepertinya sangat tidak cocok memerankan peran yang kocak dan humoris, hihi...Sayangnya kabaryang saya pernah saya peroleh, dia pernah masuk penjara akibat keterlibatannya dalam peledakan di Mumbai.



5. Sri Devi


sumber gambar

Aktris yang kini berusia 52 tahun ini merupakan mantan istri dari Mithun Chakraborty sebelum dia menikah dengan Boney Kapoor. Dulu seingat saya dia sering muncul sebagai siluman ular kobra yang kalau mendengar suara seruling dari sang pawang langsung menari-nari tak terkendali, hihi... Film yang jadi salah satu favorit saya adalah film Judaai yang mana di film ini Sri Devi berperan sebagai istri yang menjual suaminya.

6. Neelam

Hampir lupa dengan aktris ini. Dia pernah muncul di film Kuch Kuch Hota Hai lhooo, cuman jadi cameo aja, dia muncul menjadi presenter MTV waktu itu. Sekarang umurnya sudah 46 tahun.

 dulu (sumber gambar)


sumber gambar


Cukup segitu saja dulu dari saya. Sebenarnya masih ada nama-nama aktor dan aktris jadul dan masih bergaung di perfilman sekarang seperti Trio Khan yakni Shakhrukh Khan, Salman Khan dan Aamir Khan. Ada pula Madhuri Dixit, Kajol, dll Bahkan SRK dan Kajol sekarang main di film terbaru yakni Dilwale, yaa? Wiiih...Pasangan serasi didunia film India deh.

Eh SRK dari jaman sebelum KKHH udah ada, dia muncul di film-film jadul lho...

Oh iya ada lagi Rekha, entah saya yang sudah pikun alias lupa atau memang saya gak pernah lihat dia tampil sebagai pemeran utama, pokoknya saya tidak masukin dia ke list karena saya gak ingat nonton film dia jaman SD (yang jadi peran utama lho yaa). Malah yang paling inget ada 2 aktris yang mirip sama-sama sering perankan tokoh radha (jaman dulu nama Radha paling populer deh) tapi gak tahu deh siapaaa...? Apa cuma khayalanku sajaaa? Pokoknya ada 2 aktris jadul itu!

Kalau kamu sering nonton yang diperankan oleh siapa? Apa jangan-jangan gak suka, ya...? Atau gak suka filmnya tapi suka I-india-annya alias joget-joget dibawah pohon sambil hujan-hujanannya aja? Atau malah doyan lagunya aja, yang biasanya meski mewek juga bakal nyanyi-nyanyi? hihi...


You Might Also Like

8 komentar

  1. wahhhhh, ternyata mereka pernah muda ya *lho haha

    ReplyDelete
  2. aku juga keracunan India gara-gara nonton di RCTI jaman SD dulu. Sampai sekarang juga masih ngikutin. Beruntung banget sekarang udah bisa update film-film baru bollywood jadinya nggak stuck di shahrukh khan melulu :D

    oya, aku juga ada nulis tentang aktor bollywood masa kini di sini
    https://ayanapunya.wordpress.com/2015/09/17/aktris-bollywood-masa-kini/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bollywood mania ya mbak...? Entah kenapa saya lebih suka yang jadul, hihi... yang sekarang banyak gak tahunya, kayaknya makin banyak pemainnya ya..

      Delete
  3. Xixixi, pemain film dulu. Sekarang udah pada ganti. :D

    ReplyDelete
  4. hi..hi aku juga suka film india apalagi yang amitabh bachan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, pilih yang paling senior mbak ini... :)

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images