Tahun Baru (enaknya) Smartphone Baru

Thursday, December 17, 2015

Enggak kerasa sudah memasuki bulan Desember lagi alias mendekati pergantian tahun juga. Pengennya sih selain ganti tahun, bisa ganti beberapa item juga. Upgrade biar lebih anyar aja, hehe. Seperti handphone saya yang udah bertahun-tahun menemani saya dalam suka maupun duka.

Jadi saya tuh sudah pake smartphone Oppo dari 2013 nih, dan waktu itu saya pilih Oppo Find Muse yang harganya lebih murah ketimbang hape terkenal merk lain dengan spesikifikasi yang sama. Saat itu hp saya  masih Jelly Bean dengan RAM gak nyampe 1 GB. Oleh  karena sekarang hp udah keren-keren, dengan android versi terbaru serta RAM yang gede-gede pula, jadi saya sih pengennya beli hape baru.

Kalau saya disuruh milih mau beli hape apa, rasanya saya ingin beli hape yang:

-- Layarnya lebih gede biar puas main game buat saya dan nyaman buat anak saya yang suka utak-atik aplikasi game anak dan aplikasi belajarnya.
--RAMnya minimal 1 GB (soalnya saya kurang puas dengan RAM dibawah 1 GB)
--Android versi terbaru (Entah itu kitkat atau lollypop)
--Kamera ada flash-nya
--Tampilan elegan dengan material yang kokoh/kuat

hmmm... apalagi, ya?

Dan, kalau saya disodori buat pakai hape Oppo R7s rasanya... Mau Banget!



Sumber gambar


Kenapa kenapa?

Lha, karena saya udah percaya sama brand Oppo (toh saya masih pake si Find Muse ini) lalu Oppo R7s ini spesifikasinya mantab menurut saya.

Berbagai macam fitur menarik ditawarkan dari brand ini seperti:

Sistem operasi yang dimiliki yakni  ColorOS 2.1, Android 5.1, yang mana setahu saya versi Lollypop. Tentunya lebih baru dari punya saya (punya saya masih jellybean, heu). Dan  ColorOs 2.1 dapat memudahkan  penyortiran otomatis ikon pada desktop melalui guncangan cepat perangkat, hingga transfer cepat di antara halaman dan manajemen tumpak (batch) yang efisien serta hadir dengan pembersihan memori yang otomatis sehingga efisien.

 Kamera yang cukup tinggi resolusinya yaitu 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Dengan kualitas gambar Ultra HD. Yang mana dengan kamera seperti ini saya bisa betah buat foto-foto untuk blog saya yang akan makin bagus tentunya. Selfi dengan kamera 8 MP juga sudah cukup bagus (malah lebih bagus dari kamera belakang saya yang sekarang) dan pasti membuat saya puas.

Prosesor sudah Qualcomm MSM8939 Octa-core, RAM mencapai 4GB serta ROM 32GB yang akan membuat kinerja smartphone menjadi lebih cepat. Nah, ini yang bikin saya mupeng sekali, karena saya bisa leluasa untuk mendownload berbagai aplikasi dan menyimpan file yang banyak.

Belum lagi layarnya cukup lebar bagi saya yakni dengan lebar 5,5 inchi dan ditambah 16juta warna, didesain dengan layar Amoled (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mana teknologi layar ini memiliki karakter  layar yang tipis namun tajam warnanya dan rendah energi. Dilengkapi layar sentuh Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4 sehingga mendukung penggunaan sarung tangan dan sentuhan basah (Wiiih sensitif banget...!).

Konektivitasnya juga sudah mendukung 4G LTE tentunya.  Dan tentunya saya cari yang satu ini, dan pastinya bikin tambah cepat berinternet ria. Keceee...

Selain itu, yang saya suka dari brand Oppo ini adalah teknologi VOOC flash charger-nya! Cihuuuyyy banget deh! Nge-charge cuman 5 menit untuk lama bicara 2 jam! Serba cepat deh! Aman? Aman kok...

Standar keselamatannya yang terjamin, dengan lima tingkat perlindungan yang
berkisar dari adaptor daya, kabel pengisian daya, hingga antarmuka dan
keselamatan baterai diperhatikan sepenuhnya.

Standar keselamatannya juga memiliki 5 tingkat perlindungan, yakni:
  • Penguji Tegangan tertanam ke dalam Adaptor
  • Identifikasi VOOC tertanam ke dalam Adaptor
  • Identifikasi VOOC tertanam ke dalam Telepon
  • Penguji Tegangan tertanam ke dalam Telepon
  • Sekring tertanam ke dalam Telepon
Tak lupa baterainya dengan kapasitas besar yakni  3070 mAh Li-Po. Membuat daya baterai tahan sepanjang hari. Asik banget tuh buat saya yang hobinya mantengin hape terus.

Itu tadi kelebihan daleman dari smartphone Oppo R7s, nah luarannya bagaimana?

Body dari Oppo R7s ini ciamik juga lhooo!

Smartphone Oppo R7s memiliki 2 varian warna yakni Gold dan Rose Gold. Lihat warna yang Rose Gold itu bikin mupeng banget! Warnanya cerah, cantik tapi kalem menurut saya. Cocok buat wanita sepertinya.

Bentuk body-nya tipis  yakni memiliki tinggi 151,8mm ,lebar75,4mm dan tebal 6,95mm dengan berat 155gr. Cukup ringan bagi saya. Dan terlihat elegant dan tangguh  karena materialnya dibuat dari paduan logam premium yang dibuat dengan teknologi pelapisan permukaan yang canggih.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat disini:

Dimensi/Berat
 
Tinggi 151.8 mm
Lebar 75.4 mm
Ketebalan 6.95 mm
Berat 155g 

  Parameter Dasar

Warna Gold, rose gold
Sistem Operasi ColorOS 2.1, Android 5.1
Prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU Adreno 405
RAM 4 GB
Memori 32 GB (Didukung kartu microSD)
Baterai Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable)

 
 



Layar




Ukuran 5.5 inchi
Tipe AMOLED
Resolusi FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna 16 juta warna
Layar Sentuh Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah








Kamera



Kamera Belakang 13-megapixel
Kamera Depan 8-megapixel
Flash Ya
Aperture(Rear/Sec) Rear: f/2.2 Sec: f/2.4
Fitur Lain 720p/ 1080p




Frekuensi GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA 850/900/1900/2100MHz
LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40
Tipe Kartu SIM Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
GPS Ya
Bluetooth 4.0
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
NFC Tidak
OTG Ya






Sensor


Sensor Jarak
Sensor Cahaya
G-sensor
E-compass

Mau lihat penampaka Oppo R7s? Simak video berikut:





Dengan fitur-fitur diatas tadi, siapa sih yang tidak akan tertarik dengan Oppo R7s ini? Tentunya saya sangat tertarik dan ingin memilikinya. Cukup lengkap dan canggih menurut saya. Serba canggih dan serba cepat!

Kesimpulan yang saya dapat dari hape ini adalah cepat cepat dan cepat! Koneksi cepat, kinerja hape cepat tak lupa charging yang cepat namun daya tahan baterai kuat!

Jadi, kayaknya saya musti nabung buat beli smartphone ini. Bakal kebeli gak ya? Doakan ya teman-teman! 


You Might Also Like

4 komentar

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan dan boleh sedikit bercanda tanpa keterlaluan, ya. No Spam No Iklan.

There was an error in this gadget

Popular Posts

Flickr Images